1st Grade Math: FrogYogi Practice Workbook

1st Grade Math: FrogYogi Practice Workbook

PPKn Bagaimana cara Pancasila dalam menguraikan masalah yang ditimbulkan oleh keberagaman masyarakat Indonesia​

Bagaimana cara Pancasila dalam menguraikan masalah yang ditimbulkan oleh keberagaman masyarakat Indonesia​

Jawaban:

Di tertibkan

Penjelasan:

maaf kalow salah ☝

Jawaban:

Pancasila akan menjadi sebuah bentuk dari dasar negara yang dimana menjadi sebuah kepribadian ke dalam pandangan hidup bangsa Indonesia. Pada akhirnya, nilai luhur yang dimana akan terkandung didalamnya kanlah harus dilakukan pemahaman dan juga pengamalan dari seluruh warga negara Indonesia.

-Pancasila akan menjadi sbeuuah bentuk dari ukuran terhadap pedoman baik itu nilai dan juga norma yang ada untuk melakukan penerimaan maupun penolakan yang akan memberikan pengaruh globalisasi terhadap perkembangan iptek.

2. Pancasila sebagai Sistem Filsafat adalah kesatuan dari berbagai unsur yang memiliki fungsi tersendiri, tujuan yang sama, saling keterikatan dan ketergantungan. Pancasila dalam filsafat digunakan sebagai objek dan subjek. Objek untuk dicari landasan filosofi nya dan subjek untuk mengkritisi aliran filsafat yang berkembang. Maka dari itu Pancasila harus menjadi orientasi pelaksanaan sistem politik dan pembangunan nasional.

3. Indonesia merupakan negara kepulauan yang mencakup lebih dari 17.000 pulau yang dihuni oleh sekitar 255 juta penduduk, sebuah angka yang membuat Indonesia menjadi negara di urutan keempat dalam hal negara dengan jumlah populasi yang terbesar di dunia. Angka ini juga mengimplikasikan bahwa banyak keanekaragaman budaya, etnis, agama maupun linguistik yang dapat ditemukan di dalam negara ini. Budaya tersebut sangat bervariasi, dari ritual Hindu yang dipraktekkan sehari-hari di pulau Bali, sampai pemberlakuan (parsial) hukum syariah di Aceh dan gaya hidup pemburu-pengumpul orang Mentawai.

Penjelasan:

semoga membantu

arrenhasyd dan 2 orang menganggap jawaban ini membantu

TERIMA KASIH 1

5,0

(1 pilih)

Masuk untuk menambahkan komentar

Sedang mencari solusi jawaban PPKn beserta langkah-langkahnya?

Pilih kelas untuk menemukan buku sekolah

Kelas 5

Kelas 6

Kelas 7

Kelas 8

Kelas 9

Kelas 10

Kelas 11

Kelas 12

Iklan

Ada pertanyaan lain?

CARI JAWABAN LAINNYA

TANYAKAN PERTANYAANMU

Pertanyaan baru di PPKn

alasan seorang warga negara asing yang cinta terhadap Indonesia dan dapat bekerja di negara Indonesia mengapa?

bagaimana penjelasan tentang sopir angkot yang menurunkan penumpang di tengah jalan hingga menyebabkan pengendara motor tidak sengaja menabrak penumpa…ng yang turun?

Menghormati perbedaan adalah?

MODUL PKN KELAS VIII TAHUN PELAJARAN 2022/2023 BAB I, MAKNA PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA DAN PANDANGAN HIDUP BRINNERA TINGGAL A www Perbedaan Arti P…ancasila Sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Ceplok kapas lebih dari 5 Bulir padi lebih dan 17 Bulu pangkal ekor cuma 15 Mata terpejam (7) SHINEKA TUNGGAL IKA wwwwww N-nya kurang satu Beringin hijau ada Batangnya hijau (1) Rantainya berwarna puth Tugas!!! 1. Apa yang dapat kamu lihat dari kedua gambar di atas? Coba telaah dan analisis kedua gambar tersebut! tlg di bantu donk kk jwbn nya gimana

A. Pilihlah salah satu jawaban soal berikut dengan tep 6 1. Pancasila harus menjadi acuan dalam segala kegiatan masyarakat supaya bisa mengatur kehidu…pan berbangsa dan bernegara. Pan- casila mempunyai fungsi sebagai pegangan hidup dan norma dalam segala aspek ke- hidupan rakyat Indonesia. Pemaparan terse- but menjelaskan bahwa Pancasila sebagai # a. simbol negara Indonesia b. dasar negara Indonesia c. pandangan hidup bangsa Indonesia d. lambang negara Indonesia

carilah minimal 2 kasus pelanggaran hak warga secara rinci setelah kemerdekaan

Bagaimana cara mengambil keputusan bersama yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila

Tuliskan 10 suku di Indonesia beserta daerah asalnya! tolong dijawab ya kak besok dikumpulkan

kak jawaban PKN kelas IX halaman 8 no 5. jawab cepat ya kak besok di kumpul

Sebutkan 8 Cantah hukum perdata beserta Penyelesalannya?

Sebelumnya

Berikutnya

Tanyakan pertanyaanmu

[answer.2.content]